Bangun Rasa Kesetaraan & Silaturrahim, Kepala Kemenag Kabupaten Probolinggo Rutinkan Bermain Futsal Bersama Guru

Kepala Kemenag Kabupaten Probolinggo, bapak Akhmad Sruji Bahtiar (tengah depan) Bersama guru MIN 1, MTsN 1 dan MAN 1 Probolinggo di lapangan Feva Futsal Paiton, Rabu (21/9/2022). Foto: tim humas mansapro

humas mansapro

MANSAPRO-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo, bapak Akhmad Sruji Bahtiar ikut bermain bola futsal bersama guru MIN 1, MTsN 1 dan MAN 1 Probolinggo di Lapangan Feva Futsal Paiton, Rabu (21/20/2022).

Bagi humas MAN 1 Probolinggo yang ikut hadir di sisi lapangan, hal ini bukanlah pemandangan yang asing untuk kepala kemenag yang sudah biasa blusukan dan suka membaur dengan anak buahnya ini.

Humas mansapro sesaat setalah permainan futsal selesai, mendekati bapak Bahtiar yang duduk di sisi selatan luar lapangan untuk bertanya lebih jauh terakait giat yang diikuti malam ini.

“Olah raga iya, sudah pasti, tapi ada sesuatu yang lain yang juga harus kita bangun, di sini ada silaturrahim, menghilangkan sekat; jabatan tidak boleh menjadi penghalang, dan tentu juga bagian dari membangun kekompakan,” ia memberi alasan.

Lebih jauh bapak Bahtiar menjelaskan hikmah dan makna filosofi yang bisa dipetik oleh seorang yang berolahraga, lebih lebih seorang pejabat di saat membaur bermain bersama anak buahnya

“Setidaknya ada 3 hal yang bisa kita dapatkan dengan bermain seperti ini, kita sedang olah raga, olah rasa dan olah pikir, jadi ini sangat bermanfaat sekali untuk keseimbangan kesehatan jiwa dan badan, al ‘aqlussalim fil jismissalim,” ungkapnya.

Sekedar informasi, giat futsal ini rutin dilaksanakan setiap malam Kamis. (ZA)