Dipercaya Sebagai Tempat Penyelenggara Asesmen Kompetensi Guru (AKG) Se Probolinggo, Kepala MANSAPRO : Kami Siap

Zain-mansapro-news

Tahun ini MAN 1 Probolinggo kembali dipercaya oleh Kantor Kementerian Agama Probolinggo untuk menjadi tempat penyelenggara Asesmen Kompetensi Guru (AKG) madrasah se kabupaten Probolinggo, setelah tahun sebelumnya mendapat amanah yang sama.

“Alhamdulillah, ini yang ke tiga kalinya MAN 1 Probolinggo dipercaya untuk menyelenggarakan semacam AKG ini, khususnya Probolinggo wilayah timur” jelas ustadz Syaiful Abdi, kepala MAN 1 Probolinggo di saat melihat simulasi kesiapan para operatornya sebelum berlangsungnya AKG pada hari ini, Sabtu, 20/11/2021

” Kami merasa senang dengan amanah mulia ini, namun sekaligus harus bekerja keras untuk menyajikan yang terbaik, karena yang akan ikut Asesmen ini bukan guru saja, bukan AKG saja, tapi juga Pengawas dan kepala kepala madrasah, AKP dan AKK” sambung alumnus UNUJA Paiton tahun 2002 ini.

Asesmen jni merupakan program dari Kementerian Agama Republik Indonesia untuk menjajaki kompetensi para guru, pengawas dan kepala madrasah.

“Ya ini langkah pemerintah untuk penjajakan kompetensi, untuk pemetaan dan perbaikan ke depannya ” tutur ustadz Husnan Abrori, Pengawas Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo di saat melakukan pemantauan jalannya AKG di MAN 1 Probolinggo pagi ini.

mansapro-news juga meminta penjelasan soal peserta dan jadwal pelaksanaannya, kepada Bapak Abd. Kholiq, salah seorang operator sistem di MAN 1 Probolinggo.

“Dilaksanakan satu hari ini saja, untuk peserta sesuai dengan panggilan di sistem SIMPATIKA masing masing” jawab Staf tata usaha yang dikenal jago di bidang sistem informasi komputer ini.

Asesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas di MAN 1 Probolinggo, Sabtu. 20/11/2021, Foto: Huda-mansapro-news