Gemakan Jargon "MANSAPRO AHSAN" Keluarga Besar MAN 1 Probolinggo Lakukan Jalan Sehat - Santun

Barisan terdepan Jalan Sehat – Santun MAN 1 Probolinggo, Selasa (20/12/2022). Foto: tim humas

humas mansapro

MANSAPRO – Keluarga besar MAN 1 Probolinggo terus memupulerkan jargonnya “MANSAPRO AHSAN” (Ahli dan Santun) di kalangan keluarga besar madrasah dan masyarakat umum.

Kali ini madrasah yang berlokasi strategis di jalan pantura ini melakukan giat Jalan Sehat – Santun, Selasa (20/12/2022).

Ketua panitia penyelenggara, bapak Noer Cholis Hasjim, mengutarakan bahwa maksud dari kegiatan jalan sehat – santun yang menempuh kurang lebih 2 km ini diantaranya juga untuk membangun rasa kebersamaan.

“Ya memang ini jalan sehat bagian dari olah raga, namun juga untuk membangun rasa kebersamaan di kalangan keluarga besar madrasah, tentu yang menjadi tujuan utama saat ini untuk memupulerkan jargon mansapro,” tuturnya.

Seperti diketahui jargon dari MAN 1 Probolinggo adalah AHSAN, akronim dari dua kata AHLI dan SANTUN.

Ahli dalam bidang keilmuan dan teknologi, serta santun dalam bertatakrama dan berinteraksi sosial.

“Sedangkan untuk kata Ahsan sendiri berasal dari bahasa Arab yang punya arti lebih baik, jadi ada tafaul (red: do’a) untuk penggunaan kata Ahsan di madrasah ini, agar terus menjadi lebih baik dan terbaik,” demikian yang diungkap pak Zain, salah satu guru bahasa Arab MAN 1 Probolinggo.

Selanjutnya, di akhir kegiatan, jalan sehat- santun ini diramaikan dengan pengundian doorprize serta tanya jawab berhadiah.

Doorprize dikumpulkan dari sumbangan dewan guru MAN 1 Probolinggo. (ZA)