Go to Public, TCC MANSAPRO Kali Ini Liput Kegiatan Karnaval di RA Masyithan IX dan MI Al Wustha Sumberrejo Paiton

Peserta Karnaval RA Masyithah IX bersama wali murid sebelum gelar karnaval, Senin (19/6/2023). Foto: tcc mamsapro

humas mansapro

MANSAPRO – Team of Content Creator (TCC) MAN 1 Probolinggo kali ini meliput karnaval di RA Masyithah IX Madrasah Ibtidiyah Al Wustha di desa Sumberejo Paiton, setelah sebelumnya meliput giat yang sama di SDN Pondok Kelor 1 dan pelepasan jama’ah haji di Paiton.

Kepala MI Al Wustha, ustadzah Muthmainnah menuturkan kegiatan karnaval hari ini sebagai mata rangkai kegiatan Haflatul Imtihan dan wisuda yang akan dilaksanakan besok malam.

“Sekarang ini kegiatannya karnaval bagi siswa RA dan MI, untuk besok malam kegiatan wisuda dan pengajian umum,” ungkapnya kepada tcc mansapro, Senin (19/6/2023).

Lebih jauh tcc mansapro menanyakan, kalau salah satu pejabat di kantor kementerian agama kabupaten Probolinggo adalah alumnus dari madrasah MI Al Wustha.

“Betul, bapak Moh Sa’dun, Kasubag tata usah di kantor kemenag kabupaten Probolinggo itu alumnus madrasah ini,” tuturnya dengan bangga.

Sebagai informasi, TCC MANSAPRO adalah tim kreatif siswa dan guru di MAN 1 Probolinggo dimana dalam aksinya melakukan dokumentasi dan penyiaran kegiatan baik di internal madrasah maupun kegiatan positif dan edukatif yang dilaksanakan oleh masyarakat umum.

Ibu Dzurrotul Arifah, salah satu kru tcc mansapro yang sekaligus pembina di kelas broadcasting mengutarakan terkait pelibatan siswa dalam banyak kegiatan tcc merupakan bagian dari pembelajaran bagi siswa dan siswinya.

“Di broadcast memang ada materi sinematik dan dokumenter, jadi ketika melakukan dokumentasi ini merupakan bagian dari tugas pembelajaran bagi mereka, sambil menyelam minum air,” pasalnya dengan pribahasa. (ZA)