Grand Opening Matsama MAN 1 Probolinggo 2022 Tampil memukau dengan MC English, Arab & Mandarin serta parade Pramuka, Paskibra, Sanggar Tari dan Seni Bela diri.

Penyematan slayer kepada perwakilan peserta didik baru sebagai simbol ucapan selamat datang di MAN 1 Probolinggo. Senin (18/7/2022). Foto: tim humas mansapro.

“Hari ini, madrasah ini Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (2x) Ayo kita semangat Ramaikan tetap khidmat
Mansapro berMastsama…..
Denyut jantung ku berdebar Terasa indahnya
Matsama ini kita yang punya Ahsan itulah brandingnya
Ahli Santun siswa Mansapro di hati selamanya…”

adalah lagu matsama 2022 yang di adapatasi lagu (casablanca) yang di kemas dalam bentu tari seni sekaligus sebagai penyambutan untuk peserta didik baru yang telah menjadi kelurga baru di madrasah ini.

Di momen pembukaan matsama tahun , ada yang spesial dari upacara biasanya. Dimana, selama dua tahun terakhir kegiatan matsama yang biasanya diadakan secara online menjadi kembali offline kembali. sehingga kemasan matsama tahun sangat spesial dengan parade tampilan dari pramuka, LKBB, sangar tari & silat.

Kehadiran bapak Kepala Kantor Kemenag kab. Probolinggo (Bapak H. Akhmad Sruji Bakhtiar ) menjadi lebih spesial lagi karena dengan kehadiran beliau memberikan semangat kepada guru dan peserta didik baru.

Dewi rahmawati dan Lailatus Sholehah AA merupakan Master of Ceremony atau protokol yang menarik perhatian di momen ini. Suara lantang dan kepiawaiannya memandu acara menggunakan tiga bahasa asing ( bahasa Inggris, Arab dan Mandarin) mengundang decak kagum para peserta.

“harapan saya kepada seluruh peserta didik baru ini untuk menjadi mansapro sebagai wadah menyalurkan Bakat minat dalam semua bidang, tidak terkecuali kepada peserta didik yang sebelumnya mahir dalam panjat pagar maka bisa dialihkan menjadi atlet lompat jauh” saalah satu isi sambutan dari bapak kepala Madrasah (Bapak H. Muhammad As’asi M.Pd) yang mengundang tawa seluruh peserta pembukaan tadi.

Salut dengan ananda kita para pengurus OSIS yang memandu pembukaan dengan sangat lancar dan khidmat. Tentu tak lepas dari peran serta para pembina. Utamanya pembina OSIS Bapak Noer Holis dan Bapak Agus Supaidi,