Hadiri Rapat Kordinasi Humas Se-Nurul Jadid, Waka Humas MANSAPRO : Ini Komitmen Untuk Dakwah Bersama

humas-mansapro

Hari ini, Selasa (7/12/2021) seluruh wakil kepala madrasah bagian hubungan masyarakat (humas) dan humas lembaga pesantren yang ada di bawah naungan Bagian Humas dan Protokoler (HUMPRO) Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton melakukan rapat kordinasi.

Rapat yang digelar di kantor biro pendidikan ini dihadiri langsung oleh Kepala Bagian Humpro Nurul Jadid, ustadz Syamsuri Hasan, dalam arahannya beliau menuturkan pentingnya menumbuhkan kesadaran bahwa masyarakat saat ini sudah banyak berinterkasi via elektronik.

“Memang Humas ini interaksinya dengan masyarakat, tapi masyarakat sekarang yang banyak sudah ada di dunia maya,” sambutnya saat menjelaskan pentingnya konten positif dalam pemberitaan.

Dalam rapat gabungan dengan Biro Pendidiikan ini juga dibicarakan tentang sinkronisasi program humas yang ada di bawah naungan pondok pesantren Nurul Jadid.

“Sekarang kita coba diskusikan program dari masing masing lembaga,” papar ustadz Nur Thoriq dari Biro Pendidikan saat memberi kesempatan menyampaikan program kepada masing masing delegasi lembaga.

Tidak luput dari sorotan peserta rapat, hal yang terkait dengan kewajaran dan kelayakan konten pemberitaan.

“Kita sering dilema saat mau publis konten berita, ini berita menarik untuk dikonsumsi publik, tapi kita juga hawatir kalau berita yang kita upload ternyata kurang patut dalam kacamata tradisi kesantrian,” tegas ustadz Mawardi, humas MANJ yang diamini oleh humas dari lembaga lain.

Sementara Humas dari MAN 1 Probolinggo menyampaikan rasa senangnya bisa mengikuti rapat pagi ini .

“Alhamdulillah kita bisa rapat kordinasi dengan humas dari lembaga lain di Nurul Jadid, kita bisa saling menguatkan, karena muara dari semua interaksi sosial kita, baik di dunia nyata ataupun di dunia maya, untuk pondok dan lembaga, jadi ini komitmen dakwah bersama,” tegas ustadz Zain.

Rapat yang melahirkan banyak rekomendasi ini, dianggap perlu ditindaklanjuti dengan rapat yang lebih fokus lagi.

“Kita akan segera mengadakan rapat kembali untuk menindaklanjuti hasil rapat pada hari ini,” tutup ustadz Mujib, sekretaris humpro saat membaca hasil keputusan rapat.