Hadrah Al Banjari dan E-Sport Menjadi Pendatang Baru dalam GPS MANSAPRO Tahun 2023

humas mansapro

MANSAPRO– Ada dua cabang lomba terbaru dalam perhelatan Gebyar Prestasi Siswa (GPS) tahun 2023 di MAN 1 Probolinggo, hadrah Al Banjari dan E-Sport mobile legends.

“Ini pertama kita lombakan di tahun 2023 ini, di GPS sebelumya tidak pernah ada dua cabang lomba ini, hadrah al Banjari dan E-Sport,” kata ibu Dzurrotul Arifah, salah satu penanggung jawab lomba, Senin (23/1/2023)

Hadrah Al Banjari ikut dilombakan dalam GPS 2023 seperti disampaikan oleh bapak Abdullah, panitia yang membidangi hadrah adalah untuk lebih mensyiarkan shalawat di kalangan siswa.

“Sekarang sudah banyak sekolah yang punya grup hadrah, sekalian kita beri ruang mereka untuk berekspresi serta menambah syi’ar shalawat di kalangan siswa, kalau yang lain diviralkan, tentu shalawat ini harus lebih viral, ” ungkapnya beberapa waktu lalu saat rapat panitia GPS.

Khusus E-Sport ini memang lomba yang disuguhkan untuk generasi Z.

“Saat ini memang sepertinya sudah hampir semua siswa asyik dengan dunia E-sport, kita fasilitasi sekaligus kita beri pesan; bahwa disitu ada maslahah, ada interaksi sosial ada sportivitas, dan tentu hal yang negatif harus dihindari,” terang ibu Dzurrotul Arifah, panitia GPS yang juga gemar bermain ini,” (ZA)