MTsN 1 dan MAN 1 Probolinggo Gelar Upacara Hari Pramuka Bersama

Kepala Kemenag Kabupaten Probolinggo, bapak Akhmad Sruji Bahtiar Sebagai Pembina Upacara Hari Pramuka ke 61 di Halaman MAN 1 Probolinggo, Ahad (14/82022). Foto: tim humas mansapro

humas mansapro

MANSAPRO – Peringatan Hari Pramuka yang ke 61 yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus, untuk tahun 2022 jatuh pada hari ini, Ahad, (14/8/2022).

MTsN 1 Probolinggo dan MAN 1 Probolinggo menggelar upacara bersama yang ditempatkan di lapangan MAN 1 Probolinggo.

Selain siswa dari kedua madrasah, upacara ini juga dihadiri oleh dewan guru masing masing.

Kepala kemenag kabupaten Probolinggo sebagai undangan kehormatan juga ikut hadir dan bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam sambutannya, ustadz Akhmad Sruji Bahtiar menegaskan pentingnya membangun dan menanamkan Dasa Darma pramuka dalam jiwa semua siswa.

“Menjiwai Dasa Darma Pramuka merupakan salah satu cara untuk membangun karakter anak bangsa,” tutur ustadz Bahtiar.

“Dalam Darma2 yang ada di Pramuka itu sangat cocok dengan nilai keislaman, ada nilai tauhid, kemanusiaan, sopan santun, integritas dan lain lain,” sambungnya.

Selain diperingati dengan upacara pengibaran bendera, hari Pramuka kali ini, juga dimeriahkan dengan tari drama Roro Jongrang dan Medle Tari Nusantara yang dimainkan siswa dan siswi MAN 1 Probolinggo.

Tarian yang memakai kostum khusus penari ini, banyak menarik perhatian penonton dari kalangan murid dan dewan guru.

Adalah ibu Mamik Indriyani, salah seorang guru sejarah di MAN 1 Probolinggo, yang berasal dari Banyuwangi memberikan apresiasinya.

“Bagus, seperti terlihat sudah sangat terlatih anak anak kita ini, sangat mengsankan,” ungkapnya kepada humas mansapro sesaat setelah acara usai. (ZA)