Patut Ditiru, Tawassul Untuk Guru dan Orang Tua Sebelum Masuk Kelas Setiap Hari di Kampus 2 MANSAPRO

Berdo’a dan Tawassul di mushalla kampus 2 MAN 1 Probolinggo, Selasa (17/1/2023). Foto: tim humas mansapro

humas mansapro

MANSAPRO-Sebelum masuk kelas untuk pembelajaran setiap harinya, santri MAN 1 Probolinggo yang berlokasi di area pondok pesantren Nurul Jadid selalu memulai kegiatan pembelajaran dengan terlebih dahulu berkumpul di mushalla guna bersama berdo’a dan tawassul untuk para guru dan orang tua mereka.

Maksud dari giat ini seperti yang disampaikan oleh Jihan Atika Rahma, ketua Organisasi Siswi Intra Madrasah (OSIM), sebagai bagian dari bakti dan rasa syukur kepada guru dan orang tua, serta memohon keberkahan dan kemudahan dalam belajar.

“Kita bertawassul dan berdo’a untuk pendiri dan pengasuh pondok Nurul Jadid, untuk guru guru serta orang tua kami, semoga ini juga termasuk bakti kita kepada mereka,” tutur siswi kelas XI PK di MAN 1 Probolinggo ini kepada humas mansapro.

“Kita juga memohon agar diberi kemudahan dan ilmu manfaat barokah,” lanjut Jihan, santri yang berasal dari kota Pisang Lumajang ini.

“Kami merasa senang dan bangga dengan kegiatan kegiatan seperti ini di pondok dan madrasah,” sambung alumnus MTsN 1 Probolinggo ini.

Seperti diketahui, siswi MAN 1 Probolinggo yang belajar di kelas yang berada di lokasi area pondok pesantren Nurul Jadid adalah sekaligus berstatus sebagai santri.

Santri Nurul Jadid mendapatkan pembinaan sepanjang waktu, karena di waktu malam mereka juga menjalani proses pembelajaran dan latihan di asrama pondok. (ZA)