Peringati Hari Guru Nasional, Siswa MAN 1 Probolinggo Baiat Untuk Selalu Patuh

pernyataan baiat dari siswa dalam rangka memperingati hari guru nasional. 25/11/2021 Foto : Arifah- mansapro-news

humas-mansapro

Paiton– MAN 1 Probolinggo hari ini, Kamis 25 Nopember 2021 menyelenggarakan peringatan Hari Guru Nasional, hari besar yang memang diperingati setiap tanggal 25 Nopember, walau terkesan sangat sederhana karena masih harus mengikuti protokol kesehatan, kegiatan yang belum bisa dihadiri oleh siswa secara keseluruhan ini juga terlihat sangat khidmat,

Seperti upacara pada biasanya, kegiatan ini juga dikhidmatkan dengan pengibaran bendera di halaman madrasah yang cukup luas.

Guru guru yang hadir tampak seksama mengikuti rangkaian kegiatan.

Kegiatan ini digelar dalam rangka terus menumbuhkan semangat perjuangan dan pengorbanan para guru di dunia ketauladanan ini.

Ustadz Sunarso, seorang guru senior di madrasah ini mengugkapkan harapannya melalui media WA yang dikirim ke tim-humas mansapro.

“Menjadi guru yg amanah, lebih meningkatkan dedikasinya, profesional, disiplin, penuh tanggung jawab dan ramah anak,” demikian usatadz yang juga sekaligus alumnus MAN 1 Probolinggo ini.

Sementara ustadz Taufiqurrahman, selaku wakil kepala madrasah di bidang kurikukum juga punya harapan kepada guru guru di MANSAPRO.

“Mari kita tingkatkan kredibilitas dan dedikasi sebagai guru inspiratif bagi anak bangsa, selamat utuk guru indonesia, selamat sentosa utk bangsa, sehat, selamat, sentosa bersama ridho-Nya,” terang ustadz yang jadi mentor Penelitian Tindakan Kelas bagi teman guru di madrasahnya ini.

Penyelenggaraan kali ini juga terasa khidmatnya, saat para guru menyaksikan dan mendengarkan pernyataan baiat dari siswa yang terdengar tulus.

Setidaknya ada 3 poin penting yang dinyatakan oleh para siswa yang tercatat dalam buku saku humas-mansapro saat mengikuti jalannya baiat ini, yaitu pertama soal kepatuhan terhadap tata tertib madrasah, kedua akhlak kepada orang tua dan guru serta yang terakhir soal menjaga nama baik madrasah.

Zara, ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah menuturkan terkait pelaksanaan baiat tadi pagi.

“Supaya teman bisa mematuhi peraturan madrasah dan selalu menjaga nama baik,” tutup siswi kelas XI MANSAPRO alumnus MTsN 1 Probolinggo ini.

Selain baiat, tim-humas juga menyaksikan rangkaian acara pemberian hadiah bunga kepada guru oleh muridnya.