Rumah Tahfid MAN I Probolinggo kembali mengadakan kegiatan rutin bulanan yaitu Safari Sima'an al-Qur'an Bil ghaib ( S2QB)

Rumah Tahfidz MAN I Probolinggo kembali mengadakan kegiatan rutin bulanan yaitu Safari Sima’an al-Qur’an Bil ghoib ( S2QB). Kegiatan ini sudah berjalan dua kali putaran dan kali ini bertempat di rumah salah satu siswi anggota rumah Tahfidz yaitu Fatin az-Zahroh di desa Bucor Kulon.

Kegiatan kali ini membaca juz 30 dan juz 1 bil ghoib.Kegiatan ini sebagai media untuk memotivasi siswia- siswi peserta tahfidz untuk senantiasa menjaga dan menambah hafalan. Dan yg tidak kalah penting adalah melatih mental untuk terjun di tengah-tengan masyarakat agar kelak mereka bisa menjadi manusia yg bermanfaat terutama dalam hal ikut serta menjaga kemurnian al-Qur’an serta mrngamalkanya.Selain sima’an kali ini kegiatan di hadiri oleh seorang Hafidz jebolan Gontor dan juga Universitas al-Azhar Caero Fajrul Falah Ridlo yg memberikan materi motivasi dan sharing-sharing tentang problematika menghafal al-Qur’an.Beberapa siswa n siswi menyampaikan bahwa motivasi menghafal al-Qur’an diantaranya ingin menghadiahkan mahkota untuk kedua orang tuanya kelak di akherat.Menurutnya majelis seperti ini adalah majelis mahal . Karena bisa saling mensupport satu sama lain. Disamping itu kita bisa membangun bi’ah yg baik Menurut Kakak Ridlo yg membuat semangat menghafal tapi bukan sebuah tujuan adalah pahala-pahala yg telah dijanjikan oleh Allah. Tujuan yg sebenarnya adalah mendapatkan ridlo Allah. (Qibtiyah)