Safari Ramadan 1443 H di Kemenag Kab Probolinggo, Kabag TU Kanwil: Dari Sekian Kepala Kemenag, yang Luar Biasa Baru Saya Temukan di Probolinggo ini

Kabag TU Kanwil Kemenag Jawa Timur, Bapak Nawawi, Bersama Kepala Kantor, bapak Akhmad Sruji Bahtiar dan Pejabat dari Kanwil dan Kemenag Kab. Probolinggo, Senin (18/4/2022). Foto: tim humas mansapro

humas mansapro

MANSAPRO-Pada hari ini, Senin (18/4/2022) Safari Ramadan 1443 H dalam rangka Monitoring Madrasah Ramah Anak (MRA) dan Evaluasi 1 vaksinasi yang dilakukan oleh kepala kantor dan pejabat dari kementerian agama provinsi Jawa Timur dilaksanakan di kementerian agama kabupaten Probolinggo.

Acara yang dilaksanakan di MAN 2 Probolinggo ini dihadiri oleh seluruh ASN di bawah naungan kantor kementerian agama kabupaten Probolinggo.

“Alhamdulillah untuk tadi siang sudah kita laksanakan vaksinasi,” ungkap kepala kemenag kepada humas MAN 1 Probolinggo sebelum safari dimulai.

“Hari ini kita punya kegiatan, monitoring Madrasah Ramah Anak (MRA), Monitoring 1 juta vaksinasi dan pembinaan pada saat ini,” tutur kepala kemenag kabupaten Probolinggo, bapak Akhmad Sruji Bahtiar dalam pidato sambutannya.

Bapak Akhmad Sruji Bahtiar di depan pejabat dari kantor kementerian agama provinsi Jawa Timur memaparkan 7 program inovatif, yang diakuinya sebagai program trobosannya selama menjadi kepala kantor kurang lebih 2 tahun.

“Alhamdulillah, bulan Juni ini saya genap 2 tahun menjadi kepala kantor di kabupaten Probolinggo, ada 7 program yang kita gulirkan sejak saya menjabat kepala kantor di sini,” ungkapnya dengan dialek dan orasi khasnya.

Sehabis sambutan dari kepala kantor kementerian agama kabupaten Probolinggo, acara dirangkai dengan pembinaan yang disampaikan oleh Kabag TU kantor kementerian agama provinsi Jawa Timur, bapak Nawawi.

Kabag TU Kanwil kemenag Jawa Timur tidak menutup kebanggaannya dengan kepala kantor kemenag kabupaten Probolinggo, bapak Akhmad Sruji Bajtiar..

Bapak Nawawi mengapresiasi atas langkah trobosan yang telah dilakukan di Kemenag kabupaten Probolinggo.

“Dari sekian kepala kemenag, yang luar biasa baru saya temukan di Probolinggo ini,” ungkap bapak Nawawi yang disambut applaus oleh semua yang hadir.

Kabag Tata Usaha kantor kementerian agama provinsi Jawa Timur mengingatkan seluruh ASN yang hadir untuk twrus meningkatkan performance dan kinerja.

“Saya berharap, ke depan ASN kementerian agama harus lebih meningkatkan performance dan kinerjanya,” imbuhnya.

Seremonial safari Ramadan ini ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh bapak Abdul Aziz, salah seorang pengawas di kementerian agama kabupaten Probolinggo .

Sebagai penghujung hajat kemenag kabupaten Probolinggo ini diakhiri dengan jama’ah shalat Tarawih 20 rakaat.

Sehabis tarawih, kasi pendma, bapak Moh Barzan memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh ASN yang hadir.

“Saya sebagai korlap giat ini terima kasih atas kerjasama semuanya,” katanya.

Bapak Bahtiar menambahkan apresiasinya kepada semua ASN yang telah turut menyukseskan program kemenag, khususnya malam ini yang telah ikut menghormati tamu dari kanwil.

” Ini bagian dari penghormatan kita kepada tamu, orang tua kita dari kanwil,”

“Alhamdulillah, kementerian kita ini sudah dapat apresiasi oleh masyarakat luas, stigma tentang kementerian ini dulu sudah terhapus, kementerian ini sudah patut kita banggakan, dan tidak lupa saya mohon maaf atas segala khilaf,” tutupnya di saat memberi tausiyah setelah shalawat tarawih. (ZA)