Sambut Harlah Nurul Jadid ke 73, MAN 1 Probolinggo Ambil Bagian di Expo Pendidikan

humas mansapro

MANSAPRO-Hari ini, Expo Pendidikan resmi dibuka di Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo, Senin (21/2/2022).

Kegiatan Expo ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan pra harlah pondok pesantren Nurul Jadid Paiton.

Perlu diketahui, harlah yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Pebruari ini, sudah diawali dengan beberapa kegiatan.

Kegiatan expo pendidikan ini merupakan bagian dari rangkaian akhir kegiatan pra harlah pondok pesantren Nurul Jadid yang sebelumnya juga sudah digelar beberapa kegiatan yang lain, seperti, Fesban (festival hadrah al banjari), Bahtsul Masail, kajian fikih wanita, musabaqoh qiraatil kutub, musabaqoh syarhil quran dan lain lain.

“Jadi ini merupakan bagian dari kegiatan pra harlah, kita adakan expo pendidikan untuk santri, namun tetap kita melakukan sesuai dengan standar Prokes, harlah untuk tahun ini belum kita buka untuk umum, masih kita batasi, karena situasi pandemi yang masih belum berakhir,” tutur ustadz Faizin Syamwil, sekretaris pesantren beberapa hari lalu di saat memimpin rapat persiapan expo pendidikan ini.

MAN 1 Probolinggo dalam giat ini juga ambil bagian dalam expo pendidikan.

Ibu Dzurrotul Arifah, kordinator expo dari MAN 1 Probolinggo menyampaikan hal terkait dengan gelaran ini.

“Syukur, semua lembaga pendidikan di Nurul Jadid ini bisa ambil bagian di expo ini, karena ini selain untuk pembelajaran buat semua santri, saya lihat anak anak juga sangat senang, mungkin ini sudah bagian dari rekreasinya santri ya,” paparnya kepada tim humas mansapro.

Dalam pantauan tim humas mansapro, terlihat jelas antusiasme santri dalam menyambut dan mengikuti expo pendidikan, hal ini juga di garis bawahi oleh ibu Dzurrotul Arifah.

‘Ya teman2 santri tampak senang mengikuti kegiatan ini, mungkin karena beraneka ragam yang disajikan oleh lembaga lembaga pendidikan yang ada di bawah naungan pondok Nurul Jadid ini, siswi kita juga tadi banyak memberikan penjelasan dan informasi yang ditanya oleh teman santri pengunjung terkait media dan produk yang dipamerkan oleh MANSAPRO,” imbuhnya. (ZA)