Selamat Jalan Bapak Abdi

Serah terima dari bapak Syaiful Abdi kepada bapak Muhammad As’adi, MAN 1 Probolinggo, Senin (15/8/2022). Foto: tim humas mansapro

humas mansapro

MANSAPRO– Aura keharuan terlihat pada warga MAN 1 Probolinggo pada acara lepas pisah mantan kepala MAN 1 Probolinggo, bapak Syaiful Abdi, yang dikemas dalam acara apel pagi di halaman madrasah, Senin (15/8/2022).

Saat ini, Bapak Syaiful Abdi mendapat tugas di tempat yang baru sebagai kepala MTsN 3 Probolinggo setelah kurang lebih 6 tahun menjabat sebagai kepala MAN 1 Probolinggo.

Dalam apel pagi ini, bapak Abdi mendapat kesempatan untuk memberikan sambutan di depan dewan guru dan siswa siswi MAN 1 Probolinggo.

Bapak Abdi mengungkapkan ucapan permohonan maaf kepada semua warga MAN 1 Probolinggo.

” Saya mohon maaf, khususnya kepada semua siswa di sini, manakala selama saya berada di sini banyak kesalahan yang saya lakukan, karena sayalah orang yang paling bertanggung jawab,” tegasnya.

Secara khusus bapak Abdi juga meminta maaf kepada dewan guru.

“Kepada dewan guru, saya juga minta maaf, karena selama saya menjadi bagian dari madrasah ini, selama saya bergaul di sini pasti ada banyak kesalahan juga,”

“Saya berharap semua mendukung program untuk kemajuan madrasah ini, kalau ada sesuatu yang baik di saat saya di sini, silahkan dilestarikan, atau silahkan ambil sesuatu yang lebih baik, al muhafadah alal qadimis shalih, wal akhdzu bil jadidil aslah,” kutip beliau.

Kepala MAN 1 Probolinggo, bapak Muhammad As’adi, di depan peserta apel tidak lupa memerikan tanggapan.

“Saya dan pak Syaiful Abdi seperti kakak adik, sejak dulu, waktu saya diangkat menjadi kepala MI Azzainiyah di Randu Merak, bapak Syaiful Abdi diangkat menjadi kepala MTs Azzainiyah di Randu Merak, waktu saya diangkat PNS juga bersama dengan bapak Abdi, kita juga lulus bersama di program pendidikan S2 bahasa Arab, waktu saya menjadi kepala MTsN 1, beliau sebagai kepala MAN 1, saya selalu bersama beliau, sekarangpun sebenarnya kita masih bersama, kita doakan beliau semoga sukses di tampat yang baru,” tutur bapak As’di yang diamini oleh hadirin.

Terkait dengan kepemimpinan bapak Syaiful Abdi selama menjabat sebagai kepala MAN 1 Probolinggo, humas mansapro meminta testimoni dari beberapa warga MAN 1 Probolinggo.

Bapak Warnoto(Guru Keterampilan)
“Beliau sangat baik sekali, sangat memahami kondisi kami para guru”

Ibu Sri Rahayu ( Guru Ekonomi)
“Sangat sabar, tidak pernah marah, orangnya pinter lagi, sangat bijak, bahkan seringkali membantu kami ketika kesulitan di bidang IT ,”

Bapak M Nurul Huda (staff TU)
“Sangat professional, saya sebagai staff di kesiswaan merasakan banyak mendapat pelajaran dari beliau terkait keadministrasian, beliau juga menjadi contoh saya dalam kehidupan sosial,”

Agus Aynul Yaqin (siswa kelas XII)
“Saya sebagai siswa merasa sangat diayomi oleh pak Abdi, beliau selalu memberikan contoh yang baik, tidak pernah marah,” (ZA)