Setahun Gulirkan Program BACAQU, Kasi Pendma Kemenag Kabupaten Probolinggo Hari ini Kumpulkan Buku Capaian Semua Pegawai

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Probolinggo, Ustadz Moh Barzan Ahmadi

humas mansapro

MANSAPRO-Setelah kurang lebih berjalan satu tahun, Program Baca Tulis al Quran (BACAQU) yang menjadi prioritas program Pendidikan Maddrasah (Pendma) kemenag kabupaten Probolinggo di bidang pembinaan al Quran bagi pegawai Kemenag, pada hari ini semua ASN dan Pegawai menyetorkan buku capaian selama satu tahun berjalan, Sabtu (31/12/2022).

“Ya pada hari ini semua buku catatan pencapaian dan rekam jejak belajar dan bacaan al Quran dari masing masing pegawai kita kumpulkan,” terang ustadz Moh Barzan Ahmadi, Kasi Pendma Kemenag Kabupaten Probolinggo kepada humas MANSAPRO.

Ustadz Barzan mengungkapkan kembali maksud dari program ini sebagai langkah untuk memasyarakatkan dan meningkatkan kegemaran insan kemenag kepada kitab sucinya.

“Diharapkan dengan program ini, kita semua semakin dekat dengan al Quran, karena bisa jadi karena kita disibukkan dengan sesuatu yang lain, membaca al Quran seakan akan tidak punya ruang dan waktu, ini sangat riskan,” ungkap ketua MWC NU Paiton ini.

“Tentu semua akan kita evaluasi, semoga di tahun berikutnya bisa kita kembangkan lagi, kita perluas lagi,” imbuhnya.

Sementara salah seorang guru di MAN 1 Probolinggo, ibu Mutammimatul Fauziyah, menanggapi program yang baru di kementerian agama kabupaten Probolinggo ini dengan sangat positif.

“Ini sangat bagus, mungkin bagi yang tidak biasa dan tidak rutin baca al Quran, pada awalnya penuh keterpaksaan, tapi pada gilirannya akan biasa juga, ini sangat positif,” jelas ibu guru yang sudah terlanjur fasih berbahasa Inggris ini. (ZA)