Upgrading Skill Kehumasan, Tim Humas MAN 1 Probolinggo Ikuti Pelatihan di Nurul Jadid

Pelatihan Kehumasan di Aula Mini PP Nurul Jadid Paiton Probolinggo, Senin (17/01/2022). Foto : Arifah mansapro

humas mansapro

MANSAPRO– Tim Humas MAN 1 Probolinggo hari ini mengikuti pelatihan kehumasan yang diselenggarkan oleh Bagian Humas dan Protokoler PP Nurul Jadid Paiton Probolinggo, Senin (17/1/2022).

Acara yang dihadiri oleh tim humas seluruh lembaga dibawah naungan pondok pesantren Nurul Jadid Paiton ini digelar di aula mini pondok Tanjung ini.

Ustadz Faizin Syamwil, sekretaris pondok pesantren Nurul Jadid dalam sambutannya menyoroti soal urgensi humas di lembaga lembaga dan sekolah.

“Kita perlu merubah minset tentang humas, kalau dulu kita selalu menganggap humas adalah pengantar surat, sekarang kita tidak boleh beranggapan begitu, humas memegang peran penting dalam branding sekolah masing masing,” paparnya.

“Kita dari humas pondok sudah mencitrakan rasa penting adanya humas, rasa penting ini harus disambungkan kepada pimpinan dan seluruh warga di sekolah masing masing, makanya kita juga ikutkan Panji Pelopor (red: santri yang tergabung dalam wadah pembinaan khusus di bidang humas dan protokoler Nurul Jadid), inilah diantara maksud, mengapa hari ini kita gelar pelatihan,” tegas ustadz Faizin.

Hadir sebagai pemateri dalam pelatihan ini, ibu Yulistina W, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Sekretariat Daerah Kabupaten Probolinggo).

Dalam penyajiannya yang ditayangkan pada videotron aula mini Nurul Jadid ini, ibu Yulis banyak memaparkan peran penting dan teknis rebranding kelembagaan di era digital yang harus dilakukan oleh bagian humas.

“Secanggih apapun tekonologi digital, Humas lah yang memiliki kompetensi memformulasikan data menjadi sebuah komunikasi yang efektif,” demikian sebagian cuplikan tayangan yang diabadikan oleh humas MANSAPRO.

Salah satu delegasi lembaga yang hadir sebagai peserta dalam pelatihan ini, ibu Dzurrotul Arifah, turut memberikan tanggapan atas kegiatan ini.

“Syukur, kita dapat banyak pencerahan, kami dari tim Humas MAN 1 Probolinggo hadir 4 orang, kebetulan sudah mewakili elemen kehumasan di MANSAPRO, ada dari pembina majalah, ada juga dari TCC (red: Tim Content Creator).

Sebagai penghujung dari pelatihan ini, dilakukan pemberian cindera mata oleh pondok pesantren Nurul Jadid kepada pemateri pelatihan, dalam hal ini bapak Mujiburrahman, bagian humas Nurul Jadid yang menyerahkan kepada ibu Yulistina W.

Sementara dalam penutup acara seremonial pembukaan, ditutup dengan doa yang dipimpin oleh ustadz Syamsuri Hasan, kabag humpro Nurul Jadid. (ZA)